Sinopsis Buku “Jika Esok Tak Ada Lagi”

Terakhir diperbarui pada 09/11/2017

Judul : Jika Esok Tak Ada Lagi
Pengarang : Yusrina Sri
Penerbit : PT Gramedia, Jakarta
Tahun Terbit : 2015
Deskripsi Fisik : ix + 148 halaman
Sinopsis

Masihkah aku hidup esok pagi? Bagaimana bila esok pagi aku tak bangun lagi, tak beraktivitas seperti biasanya, malah diusung dengan keranda?

Hidup sama halnya dengan makanan yang memiliki tanggal kedaluwarsa. Ada batas masa. Perbedaannya hanyalah kita tahu kapan tanggal sebuah makanan, sementara hidup bisa kapan saja. Siapa pun tidak ada yang dapat menerka bila masanya, tidak kamu, tidak aku, tidak siapa saja, hanya Allah semata.

Lantas, apa yang akan kita perbuat, bilamana Izrail datang saat kita tengah asyik bermaksiat? Lantas, apa yang terjadi, jika hari ini tiba-tiba kita mati, sementara tiada sedikit pun amal yang akan menyelamatkan diri?

Tidakkah Kau mengenaliku?

Wahai jasad yang berlumur dosa! Hari ini aku dating mencabut nyawamu, memulangkan rohmu kepada pemiliknya. Apakah engkau tidak mengetahuiku? Aku adalah malaikat maut yang telah mencabut nyawa ibu-bapakmu, kakek-nenekmu, paman-bibimu, keluarga, kerabat, hingga sahabatnyamu. Tidakkah engkau mengenaliku? Hari ini kau akan meninggalkan anak-istri atau suami yang amat kaucintai, sebagaimana dulu ibu-bapkmu. Hari ini, kau akan merasakannya!

Buku ini bukanlah sebuah pengajaran kepada siapa saja agar segera bertobat pada yang Mahakuasa. Bukan. Buku ini hanyalah sebuah renungan hati kecil yang begitu rindu pada penciptanya, sebuah teriakan suara hati yang begitu candu pada kebaikan, hati yang sangat ingin dekat dengan kebajikan, hati yang ingin senantiasa menjadi baik dan bersih, sementara jasad selalu saja membawanya ke jalan maksiat. Mari melalui buku ini, kita mendengarkan kata hati. Hati membujuk kita untuk kembali kepada Ilahi.

Segera datang ke perpustakaan daerah yuk untuk mengetahui lebih dalam tentang buku ini. Kami Tunggu!

-neng-