Sinopsis “Obsesi”

Terakhir diperbarui pada 13/11/2017

Judul : Obsesi
Pengarang : Lexie Xu
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Deskripsi Fisik : 240 hlm
Sinopsis

Obsesi bercerita tentang dua orang sahabat, yakni Jenny Angkasa cewek cupu yang tinggal di sebuah rumah menyeramkan  yang lebih dikenal dengan Jenny (singkatan Jenny dan Hanny ) memiliki dua teman sekelas yang bernama sama dengannya, yaitu Jenny Limantara/Jenny tompel : yang  mempunyai sifat sirik, dan mudah curiga, dan Jenny Handoyo/Jenny bajaj  yang sifatnya cengeng, cerewet dan dikenal karena hari pertama masuk sekolahnya yang menggegerkan, karena kakinya baru saja terlindas bajaj. dan Hanny, cewek cantik, populer yang suka gonta-ganti pacar.

Sepasang mata tajam itu mengawasi gerak-gerikku dengan seksama. Meskipun kesal, aku tidak bisa menyalahkan Mbak Mirna yang mendadak memperlakukanku seperti pasien rumah sakit jiwa yang bakalan kumat gilanya kalu tidak dipelototi terus-menerus. Habis, tadi kelakuanku benar-benar cemen banget. Setelah menemukan cap telapak tangan di serminku, aku langsunh membungkus tubuhku dengan handuk, meski ketakutan, aku masih ingat sopan santun dan menerjang ke luar kamar. Saat menuruni tangga, aku nyaris terguling-guling saking terburu-burunya, namun pada ahirnya aku berhasil mencapai sofa dengan selamat, meski dengan tubuh gemeteran.

Halo, namaku Jenny Angkasa dan hidupku saat ini bagaikan deretan mimpi buruk.

Pertama-tama, aku dimusuhi Hanny, cewek paling populer di sekolah yang tadinya adalah sahabatku satu-satunya. Mantan sohibku itu kini menganggapku lebih rendah daripada amuba, bahkan aku dikutuk untuk menjalani hidup sial selamanya.

Kedua, dua teman sekelasku yang memiliki nama yang sama denganku mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Berdasarkan observasi umum, aku akan menjadi korban berikutnya. Bagaimana aku tidak deg-degan?

Ketiga, aku mulai uring-uringan tinggal di rumah yang sudah kudiami selama enam tahun terakhir ini. Memang sih, kabarnya rumahku dihantui oleh wanita bergaun putih dan berambut panjang serta seorang anak perempuan kecil. Tapi selama ini kami hidup berdampingan tanpa saling mengganggu kok. Kini, mendadak saja di rumahku muncul kejadian misterius.

Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah penyebab semua masalah ini adalah hantu-hantu masa lalu? Atau gara-gara kutukan Hanny yang ternyata manjur banget?

Atau ada misteri lain di balik semua ini?

Penasaran? Yuk baca bukunya di perpustakaan daerah.

 

-neng-